SISKA Supporting Program

"Supporting SISKA adoption and expansion among commercial palm producers and nucleus plasma-farmers"
PT_SISKA-removebg-preview
New_Logo SISKA

10.000 ekor sapi SISKA di Tanah Bumbu

Share This Post

Tanah Bumbu, 25 Mei 2023 – Dalam rangka melaksanakan instruksi Menteri Pertanian RI untuk pengembangan 10.000 ekor sapi dengan sistem SISKA di Kab. Tanah Bumbu, sekaligus mewujudkan peningkatan produksi dan produktivitas Sapi di Kabupaten Tanah Bumbu serta persiapan menjadi gerbang IKN sekaligus penyangga ketersediaan daging sapi dan kebutuhan pangan hewani, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu bersama SISKA Supporting Program Indonesia-Australia Red Meat and Cattle Partnership (SSP-IARMCP) akan melakukan Penyusunan Roadmap & Petunjuk Pelaksanaan SISKA di Kab Tanah Bumbu.

Dihadiri juga oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalimantan Selatan, pertemuan ini mendiskusikan potensi lahan untuk pakan dan pengembangan ternak sapi serta data rekomendasi calon klaster potensial pengembangan SISKA di Kabupaten Tanah Bumbu. Penyusunan dokumen ini akan melibatkan para tenaga ahli dari Pusat Kolaborasi Riset dan Diseminasi SISKA (PKRD-SISKA) yang merupakan kolaborasi dari GAPENSISKA, CENTRAS IPB, dan BRIN. Selanjutnya, akan dilakukan pemetaan dan mengajukan calon klaster di masing-masing kecamatan (minimal 1 klaster di tiap kecamatan). (SSP-25/05/2023)

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

NEWS

Sertifikasi Animal Welfare Officer (AWO) SISKA

Bogor, 22 – 25 April 2024 – Antusiasme perusahaan perkebunan kelapa sawit dan petani-pekebun untuk menerapkan model bisnis integrasi sawit-sapi berbasis kemitraan, harus diimbangi dengan

Ingin terhubung dengan kami ?

Silahkan klik tombol dibawah

Chat Kami
1
Siskaforum.org
Gratis, gabung komunitas Siska Forum
Dapatkan info dan artikel menarik mengenai Sistem Integrasi Sapi dan Kelap Sawit