SISKA Supporting Program

"Supporting SISKA adoption and expansion among commercial palm producers and nucleus plasma-farmers"
PT_SISKA-removebg-preview
New_Logo SISKA

2nd ICOP Conference : Sinergi Pertumbuhan dan Keberlanjutan melalui Integrasi Sawit dan Sapi

Share This Post

Pontianak, 29 Januari 2024 – GAPENSISKA dengan bangga menyelenggarakan 2nd Integrated Cattle Oil Palm Conference (ICOP Conference) di Pontianak, Kalimantan Barat. Agenda ini diselenggarakan atas kolaborasi yang apik dari GAPENSISKA, Universitas Tanjungpura, dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, serta berbagai instansi lainnya yang terlibat.

Dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pertanian RI, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Agriculture Councellor DFAT Australia, BPDPKS, GAPKI Kalbar, Indonesia-Australia Red Meat and Cattle Partnership (IARMCP), Cattle-Oil Palm Integration Consultant Malaysia, UNE Australia, Wageningen University, Pimpinan Universitas Tanjungpura, hingga berbagai asosiasi lainnya, agenda ini sukses mencuri perhatian 204 peserta (84 perempuan) yang hadir secara langsung maupun online melalui zoom conference.

Berkumpulnya berbagai stakeholder dari pemerintah, akademisi, hingga praktisi, baik lokal maupun internasional di agenda ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi pada upaya pengembangan integrasi sawit – sapi. Selain itu, juga menjadi ajang penyampaian inovasi, pemikiran, pengalaman empiris, dan mimpi-mimpi besar dari para keynote speaker, invited speaker, hingga peserta artikel (paper) dan poster dalam pengembangan integrasi sawit-sapi yang berkontribusi dalam pertumbuhan dan keberlanjutan multi-sektor.

Selain itu, juga ditampilkan pameran/booth entitas SISKA Supporting Program untuk menginformasikan kepada publik berbagai upaya yang telah dilakukan untuk pengembangan SISKA, yaitu SISKA FORUM-SCRD, SISKA KU INTIP, SISKA NUSANTARA, SISKA MEMBARA, SISKA MANDIRI, BSTC, dan GAPENSISKA, termasuk Media Partner dan SISKA-Supplier.

Inisiatif dan inovasi sistem integrasi perkebunan sawit dan peternakan sapi diyakini menjadi kekuatan strategis yang dapat dilakukan sebagai langkah mewujudkan pertumbuhan berbagai sektor yang sejalan dengan prinsip Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals).

Agenda konferensi ini diharapkan dapat mendorong terjalinnya pertukaran pengetahuan, kerjasama dan kolaborasi riset, dan pengembangan proyek dari berbagai instansi yang hadir, baik skala lokal maupun kerjasama internasional demi mendorong investasi yang lebih luas untuk mengembangkan sistem integrasi sawit-sapi di Indonesia. (SSP-29/01/2024)

Terima kasih dan salam hormat untuk #SISKAnation!

Sampai bertemu di 3rd ICOP Conference!

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

NEWS

Sertifikasi Animal Welfare Officer (AWO) SISKA

Bogor, 22 – 25 April 2024 – Antusiasme perusahaan perkebunan kelapa sawit dan petani-pekebun untuk menerapkan model bisnis integrasi sawit-sapi berbasis kemitraan, harus diimbangi dengan

Ingin terhubung dengan kami ?

Silahkan klik tombol dibawah

Chat Kami
1
Siskaforum.org
Gratis, gabung komunitas Siska Forum
Dapatkan info dan artikel menarik mengenai Sistem Integrasi Sapi dan Kelap Sawit