SISKA Supporting Program

"Supporting SISKA adoption and expansion among commercial palm producers and nucleus plasma-farmers"
PT_SISKA-removebg-preview
New_Logo SISKA

Apa Kata “Mereka” tentang SISKA KUINTIP?

Share This Post

Satui, 31 Mei 2022 – Dalam rangka tindak lanjut dari kegiatan Capacity Building untuk mengukuhkan komitmen penguatan TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) dalam mengendalikan inflasi di Kalimantan Selatan, telah dilaksanakan kunjungan lapang ke lokasi implementasi Sistem Integrasi Sawit-Sapi di PT Simbiosis Karya Agroindustri (BKB Group).

 

Raudatul Jannah selaku Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Kalsel menyatakan bahwa SISKA KUINTIP merupakan program prioritas Pemprov Kalsel untuk meningkatkan penyediaan daging sapi di Kalsel sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Hari ini saya melihat secara langsung integrasi antara perkebunan sawit dan peternakan sapi yang luar biasa ini. Program SISKA KUINTIP adalah potensi besar untuk menjadi penggerak roda perekonomian di Kalimantan Selatan. Harapannya, program ini terus berjalan secara berkelanjutan, bahkan dapat dikembangkan ke wilayah lainnya,” jelasnya.

 

Imam Subarkah, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan melihat program SISKA KUINTIP sebagai potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar perkebunan kelapa sawit. “Kami juga yakin program ini dapat meningkatkan kecukupan persediaan daging sapi di Kalimantan Selatan, bahkan menjadi salah satu cara untuk mengendalikan inflasi,” tambahnya.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

NEWS

Sertifikasi Animal Welfare Officer (AWO) SISKA

Bogor, 22 – 25 April 2024 – Antusiasme perusahaan perkebunan kelapa sawit dan petani-pekebun untuk menerapkan model bisnis integrasi sawit-sapi berbasis kemitraan, harus diimbangi dengan

Ingin terhubung dengan kami ?

Silahkan klik tombol dibawah

Chat Kami
1
Siskaforum.org
Gratis, gabung komunitas Siska Forum
Dapatkan info dan artikel menarik mengenai Sistem Integrasi Sapi dan Kelap Sawit