SISKA Supporting Program

"Supporting SISKA adoption and expansion among commercial palm producers and nucleus plasma-farmers"
PT_SISKA-removebg-preview
New_Logo SISKA

Audiensi dan Diskusi SISKA Supporting Program bersama Multistakeholder SISKA KUINTIP

Share This Post

Banjarbaru-Satui, 15-17 Februari 2022 – Program prioritas Kalimantan Selatan untuk percepatan penyediaan daging sapi atau yang dikenal SISKA KUINTIP (Sistem Integrasi Sawit-Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Inti-Plasma) telah berjalan dan terus didorong untuk diimplementasikan oleh Perusahaan Besar Swasta (PBS) Kelapa Sawit di Kalimantan Selatan.

Sehubungan dengan hal itu, telah dilaksanakan Audiensi dan Diskusi SISKA Supporting Program bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia-Austalia Red Meat & Cattle Partnership,  Badan Riset dan Inovasi Nasional, DPKH Kementan RI, Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kalsel, Bank Kalsel, hingga Pembina GAPKI Kalimantan Selatan.

 

Seluruh stakeholder yang hadir yakin bahwa program SISKA KUINTIP adalah program yang sangat potensial untuk terus dikembangkan karena berkaitan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Kalimantan Selatan. Harapannya program ini dapat terus diimplementasikan secara berkelanjutan.

drh Suparmi, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan bahwa keberhasilan pengembangan SISKA KUINTIP ini tidak lepas dari dukungan secara teknis oleh SISKA Supporting Program. “Pengembangan program SISKA KUINTIP yang sudah berjalan ini telah di support oleh SISKA Supporting Program dan kami harapkan SSP dapat mendampingi hingga 2026 atau bahkan seterusnya. Kami juga mengajak kepada perusahaan kelapa sawit di Kalimantan Selatan juga mengimplementasikan Sistem Integrasi Sawit-Sapi (SISKA),” pungkasnya.

 

Irfani Darma, Team Leader Indonesia Australia Red Meat and Cattle Partnership juga menyatakan bahwa berkat dukungan dari seluruh multistakeholder, capaian program ini sangat menggembirakan. “Sangat menggembirakan mengetahui progress yang positif dari program SISKA KUINTIP. Besar harapannya agar program ini dapat terus diduplikasi oleh perusahaan besar swasta (PBS) kelapa sawit di Kalimantan Selatan khususnya,” ujarnya.

Kegiatan pendampingan (technical assistance) implementasi SISKA KUINTIP oleh SISKA Supporting Program selanjutnya yaitu penyusunan Pedoman Teknis Implementasi SISKA KUINTIP yang diharapkan dapat menjadi panduan bersama sehingga tercapai tujuan yang diharapkan. (SSP-15-17/02/2022)

Full video on Youtube https://youtu.be/DR-KjDVA6Jc

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

NEWS

Sertifikasi Animal Welfare Officer (AWO) SISKA

Bogor, 22 – 25 April 2024 – Antusiasme perusahaan perkebunan kelapa sawit dan petani-pekebun untuk menerapkan model bisnis integrasi sawit-sapi berbasis kemitraan, harus diimbangi dengan

Ingin terhubung dengan kami ?

Silahkan klik tombol dibawah

Chat Kami
1
Siskaforum.org
Gratis, gabung komunitas Siska Forum
Dapatkan info dan artikel menarik mengenai Sistem Integrasi Sapi dan Kelap Sawit