SISKA Supporting Program

"Supporting SISKA adoption and expansion among commercial palm producers and nucleus plasma-farmers"
PT_SISKA-removebg-preview
New_Logo SISKA

Co-Chair Indonesia-Australia Red Meat and Cattle Partnership Berkunjung ke Kalsel, nih! Ada apa ya?]

Share This Post

Banjarmasin, 23-24 Juni 2022 – Dalam rangka melihat perkembangan kerjasama dan kolaborasi yang sedang dilakukan oleh SISKA Supporting Program Indonesia Australia Red Meat and Cattle Partnership (SSP-IARMCP), Australian Department of Agriculture, Water, and Environment melakukan kunjungan lapangan ke Kalimantan Selatan.

Proyek kerjasama tentang integrasi sawit-sapi (SISKA Supporting Program) sangat berpotensi untuk meningkatkan produksi sapi di Indonesia dengan memanfaatkan lahan perkebunan sawit untuk lokasi penggembalaan sapi.

Chris Tinning selaku Co-chair of the Indonesia-Australia Partnership on Food Security in the Red Meat and Cattle Sector, dalam sambutannya menyampaikan ketertarikan nya terhadap implementasi SISKA yang telah berjalan di Kalimantan Selatan.

“Kerjasama dalam bidang pertanian yang sudah terjalin saat ini sangat penting. Dalam kesempatan ini, saya melihat secara langsung bagaimana implementasi SISKA di Kalimantan Selatan sekaligus melihat bagaimana pemerintah provinsi berupaya mencegah dan mengendalikan penyebaran virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) disini,” pungkasnya.

Dukungan keberlanjutan program SISKA juga disampaikan oleh Nurul Fajar Desira, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Implementasi SISKA ini sangat efisien, harga daging nya pun sangat kompetitif di pasaran. Saya sangat mengharapkan SISKA Supporting Program bisa terus berkelanjutan dan terus memberikan manfaat bagi Provinsi Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Semoga kerjasama yang telah terjalin kuat antara SISKA Supporting Program dan Indonesia-Australia Red Meat and Cattle Partnership (SSP-IARMCP) dapat mendukung peningkatan produksi sapi di Kalimantan Selatan, bahkan ke seluruh wilayah Indonesia. (SSP-23-24/06/2022)

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

NEWS

Sertifikasi Animal Welfare Officer (AWO) SISKA

Bogor, 22 – 25 April 2024 – Antusiasme perusahaan perkebunan kelapa sawit dan petani-pekebun untuk menerapkan model bisnis integrasi sawit-sapi berbasis kemitraan, harus diimbangi dengan

Ingin terhubung dengan kami ?

Silahkan klik tombol dibawah

Chat Kami
1
Siskaforum.org
Gratis, gabung komunitas Siska Forum
Dapatkan info dan artikel menarik mengenai Sistem Integrasi Sapi dan Kelap Sawit