SISKA Supporting Program

"Supporting SISKA adoption and expansion among commercial palm producers and nucleus plasma-farmers"
PT_SISKA-removebg-preview
New_Logo SISKA

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) : SISKA KU INTIP ini Karunia Allah, Kurang Apa Lagi?

Tanah Bumbu, 18 Maret 2023 - Apresiasi terhadap program integrasi sawit-sapi yang dikenal dengan istilah SISKA KU INTIP di Kalimantan Selatan terus mengalir. Program Pemprov Kalsel yang didukung oleh SISKA Supporting Program Indonesia-Australia Red Meat and Cattle Partnership (SSP-IARMCP) ini terus menarik perhatian dari pemerintah daerah lain maupun pemerintah pusat.

Share This Post

Tanah Bumbu, 18 Maret 2023 – Apresiasi terhadap program integrasi sawit-sapi yang dikenal dengan istilah SISKA KU INTIP di Kalimantan Selatan terus mengalir. Program Pemprov Kalsel yang didukung oleh SISKA Supporting Program Indonesia-Australia Red Meat and Cattle Partnership (SSP-IARMCP) ini terus menarik perhatian dari pemerintah daerah lain maupun pemerintah pusat.

Pada 18 Maret 2023, telah dilaksanakan agenda Panen Pedet dan Kick Off Program SISKA KU INTIP yang secara langsung dihadiri oleh Menteri Pertanian, Direktorat Jenderal Perkebunan, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Gubernur Kalimantan Selatan, Pemerintah Provinsi Wilayah Kelapa Sawit, Pimpinan Perusahaan Perkebunan Sawit di Kalsel, hingga anggota klaster SISKA KU INTIP di Kalsel.

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian dan progress terkini implementasi integrasi sawit-sapi di Tanah Bumbu. “Hari ini saya merasa sangat bangga dan banyak berterima kasih, insyaaAllah akan segera kami tindaklanjuti apa yang dikatakan pak menteri pertanian untuk pengembangan sapi yag ada disini,” ujarnya.

H Sahbirin Noor, Gubernur Kalimantan Selatan menyatakan optimisme keberhasilan SISKA KU INTIP akan mampu mewujudkan Kalsel sebagai sumber persediaan daging sapi, “Kalsel menjadi tetangga yang paling dekat dari ibu kota negara baru (IKN), maka untuk mempersiapkan ketahanan pangan tersebut, ketahanan pangan Kalsel menjadi penyangga untuk wilayah sekitar,” tegasnya.

Menteri Pertanian, Syahrul Syasin Limpo terus menyatakan kekaguman nya terhadap program SISKA KU INTIP. Telah banyak dibuktikan bahwa usaha integrasi sawit sapi dapat berkontribusi positif bagi pengembangan sistem pertanian berkelanjutan (sustainable agriculture) dan khususnya visi perkebunan sawit berkelanjutan (sustainable palm oil).

“Ini adalah Anugerah Allah SWT, tinggal kita, aparat, tokoh, dan masyarakat pekebun-peternak harus melanjutkan perjuangan ini. Intinya, pertanian yang bagus akan bagus juga ekonomi masyarakatnya. Saya harap Buana Karya Bhakti bisa menjadi percontohan perusahaan sawit yang sudah melaksakanan integrasi sawit-sapi. Buana Karya Bhakti, saya akan mengundang Pak Presiden berkunjung kesini dan saya harap akan dapat golden certiticate dari kami untuk menjadi pioneer dalam SISKA,” pungkasnya.

SISKA Supporting Program Indonesia-Australia Red Meat and Cattle Partnership (SSP-IARMCP) akan terus mendukung inisiatif dan komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk suksesnya program SISKA KU INTIP. (SSP-18/03/2023)

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

NEWS

Sertifikasi Animal Welfare Officer (AWO) SISKA

Bogor, 22 – 25 April 2024 – Antusiasme perusahaan perkebunan kelapa sawit dan petani-pekebun untuk menerapkan model bisnis integrasi sawit-sapi berbasis kemitraan, harus diimbangi dengan

Ingin terhubung dengan kami ?

Silahkan klik tombol dibawah

Chat Kami
1
Siskaforum.org
Gratis, gabung komunitas Siska Forum
Dapatkan info dan artikel menarik mengenai Sistem Integrasi Sapi dan Kelap Sawit