SISKA Supporting Program

"Supporting SISKA adoption and expansion among commercial palm producers and nucleus plasma-farmers"
PT_SISKA-removebg-preview
New_Logo SISKA

Potensi Pengembangan SISKA di Sulawesi Tenggara

Share This Post

Kendari, 19 Juli 2022 – SISKA Supporting Program Indonesia-Australia Red Meat and Cattle Partnership (SSP-IARMCP) sangat mendukung minat dan ketertarikan Koperasi Gelora Sawit Indonesia (GSI) sebagai inisiator implementasi integrasi sawit-sapi dalam rangka perluasan adopsi SISKA di lokasi potensial untuk peningkatan populasi sapi dan kebun sawit berkelanjutan di Sulawesi Tenggara.

Untuk percepatan pendampingan implementasi Sistem Integrasi Sawit-Sapi, telah dilaksanakan sosialisasi, identifikasi, dan diskusi untuk menggali lokasi potensial dan pengumpulan informasi awal serta rencana tindak lanjut, sekaligus melihat komitmen multistakeholder dalam implementasi model SISKA di Sulawesi Tenggara.

Dihadiri oleh berbagai stakeholder terkait seperti Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan, Dinas Perkebunan dan Hortikultura, Badan Perencanaan dan Pembangunan, Pemerintahan Kabupaten Konawe, Perusahaan Perkebunan Sawit, hingga beberapa Koperasi Tani di Sulawesi Tenggara, kegiatan ini dilakukan di Ruang Pertemuan Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tenggara, pasa Selasa (19/07/2022).

Semoga komitmen kuat Koperasi GSI, peran pemerintah setempat bersama pendampingan SISKA Supporting Program dapat mewujudkan Sulawesi Tenggara sebagai salah satu Provinsi penunjang persediaan daging sapi.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

NEWS

Sertifikasi Animal Welfare Officer (AWO) SISKA

Bogor, 22 – 25 April 2024 – Antusiasme perusahaan perkebunan kelapa sawit dan petani-pekebun untuk menerapkan model bisnis integrasi sawit-sapi berbasis kemitraan, harus diimbangi dengan

Ingin terhubung dengan kami ?

Silahkan klik tombol dibawah

Chat Kami
1
Siskaforum.org
Gratis, gabung komunitas Siska Forum
Dapatkan info dan artikel menarik mengenai Sistem Integrasi Sapi dan Kelap Sawit