SISKA Supporting Program

"Supporting SISKA adoption and expansion among commercial palm producers and nucleus plasma-farmers"
PT_SISKA-removebg-preview
New_Logo SISKA

Rapat Koordinasi Program SISKA KUINTIP

Share This Post

Banjarbaru, 04 Agustus 2022 – Meningkatnya antusiasme dan permohonan sosialisasi dan Survei Investigasi Desain (SID) dari perusahaan kelapa sawit di Kalimantan Selatan, memerlukan adanya penambahan sumber daya manusia (SDM) dalam melakukan proses dan tahapan implementasinya.

Dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel, agenda pertemuan ini membahas tindak lanjut implementasi SISKA KUINTIP di Kalimantan Selatan, terutama merancang program dan kegiatan inisiatif Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan untuk Pendampingan (Technical Assitance) yang di dukung SISKA Supporting Program (SSP- IARMCP). Rancangan program dan kegiatan serta fasilitasi diharapkan muncul secara aspiratif dan partisipatif dari Disbunnak Kalsel melalui Team Pelaksana Teknis. Rancangan program dan kegiatan tersebut selanjutnya akan menjadi fokus dukungan SISKA Supporting Program (SSP) untuk perluasan implementasi SISKAKUINTIP di Kalimantan Selatan.

drh Suparmi, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan tak pernah berhenti menghaturkan terima kasih kepada tim SISKA Supporting Program dan dukungan GAPKI Kalsel.

“Kami tidak menyangka kalau SISKA KU INTIP sudah merambah sejauh ini. Semakin banyaknya permintaan untuk melakukan Survei Investigasi Desain (SID) dan bimbingan teknis terkait SISKA KU INTIP, mengharuskan kita melakukan penambahan SDM yang siap berkolaborasi untuk mengimplementasikan SISKA KU INTIP di perusahaan-perusahaan kelapa sawit di Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Hero Setiawan, Technical Lead Komponen 1 SISKA Supporting Program menyatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menjaga kesinambungan dan komunikasi dalam tim SISKA KU INTIP, “Agenda seperti ini sangat perlu dan penting untuk kita lakukan setiap bulannya,” ujarnya.

Tindak lanjut dari pertemuan ini, dirumuskan beberapa planning prioritas, yaitu evaluasi dokumen pengajuan HKI SISKA KU INTIP, pembentukan tim teknis SISKA KU INTIP, dan penunjukan tim analisis kelayakan usaha SISKA KU INTIP agar pencapaian output SISKA KU INTIP ini dapat segera dipersiapkan dan terealisasi dengan baik. (SSP-04/08/2022)

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

NEWS

Sertifikasi Animal Welfare Officer (AWO) SISKA

Bogor, 22 – 25 April 2024 – Antusiasme perusahaan perkebunan kelapa sawit dan petani-pekebun untuk menerapkan model bisnis integrasi sawit-sapi berbasis kemitraan, harus diimbangi dengan

Ingin terhubung dengan kami ?

Silahkan klik tombol dibawah

Chat Kami
1
Siskaforum.org
Gratis, gabung komunitas Siska Forum
Dapatkan info dan artikel menarik mengenai Sistem Integrasi Sapi dan Kelap Sawit