SISKA Collaborative Research
and Dissemination

"Collaborative Research and Dissemination to support SISKA (oil palm-livestock integration & intercropping system) adoption and expansion to achieve sustainable oil palm plantation"

Serunya Magang di SISKA Ranch, Apa Saja Kegiatannya?

Share This Post

Satui, 28 Januari 2022 – Menindaklanjuti kerjasama SISKA Supporting Program Indonesia Australia Red Meat and Cattle Partnership (SSP-IARMCP) bersama IPB University dan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, telah dilaksanakan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kedaireka yang meliputi magang pada industri sawit dan hasil sampingnya di PT Buana Karya Bhakti (BKB Site Satui). Kegiatan ini telah berlangsung sejak 20 Desember 2021 hingga 28 Januari 2022.

 

Diikuti oleh 10 (sepuluh) mahasiswa dari IPB University dan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, para mahasiswa dapat secara langsung mempraktekkan ilmu yang didapat untuk diimplementasikan di lapangan, diantaranya yaitu manajemen data & analisa, manajemen koloni sapi di lahan grazing, manajemen pastura, observasi di kandang dan pastura tanam, pengolahan pakan, pemberian pakan, dan masih banyak lagi.

 

 

“Selama magang disini kami belajar banyak hal, tidak hanya secara teori, melainkan juga praktek langsung di lapangan. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan kami kesempatan untuk belajar disini. Pengalaman ini sangat berharga bagi kami. Semoga kedepannya program pelatihan seperti ini terus berlanjut agar semakin banyak anak muda yang tertarik dan belajar banyak tentang sistem integrasi sawit-sapi (SISKA),” Ucap Francois, salah satu peserta MBKM.

Dalam waktu dekat, SISKA Supporting Program akan membuka kesempatan kepada seluruh pihak yang berminat untuk mengikuti Pelatihan SDM dan Magang tentang Integrasi Sawit-Sapi. (SSP-28/01/2022)

 

Pastikan kamu ikut menjadi bagian dari program ini! Kami tunggu partisipasinya!

Full video on Youtube : https://youtu.be/t_4eEabt1ig

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

NEWS

GAPENSISKA Ramaikan Indolivestock 2024 Expo and Forum

Jakarta, 17 – 19 Juli 2024 – Demi memastikan keberlanjutan penyebarluasan informasi SISKA kepada publik, GAPENSISKA ikut ramaikan agenda Indolivestock 2024 berkolaborasi dengan SISKA Collaborative

NEWS

Sertifikasi Animal Welfare Officer (AWO) SISKA

Bogor, 22 – 25 April 2024 – Antusiasme perusahaan perkebunan kelapa sawit dan petani-pekebun untuk menerapkan model bisnis integrasi sawit-sapi berbasis kemitraan, harus diimbangi dengan

Ingin terhubung dengan kami ?

Silahkan klik tombol dibawah

Chat Kami
1
Siskaforum.org
Gratis, gabung komunitas Siska Forum
Dapatkan info dan artikel menarik mengenai Sistem Integrasi Sapi dan Kelap Sawit