SISKA Collaborative Research
and Dissemination

"Collaborative Research and Dissemination to support SISKA (oil palm-livestock integration & intercropping system) adoption and expansion to achieve sustainable oil palm plantation"

SISKA Supporting Program siap mendampingi Kalimantan Barat

Share This Post

Pontianak – Agenda rapat evaluasi SIKOMANDAN Tahun 2021 Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat telah dilaksanakan pada Senin hingga Selasa (29-30/11). Adanya program SIKOMANDAN adalah salah satu solusi peningkatan populasi sapi di Kalimantan Barat. 

Pertemuan ini juga mendiskusikan adanya peluang implementasi Integrasi Sawit-Sapi di Kalimantan Barat yang memiliki luas lahan perkebunan sawit terbesar no. 3 di Indonesia. Kalimantan Barat memiliki posisi yang sangat strategis untuk mendukung percepatan penyediaan daging sapi di ibukota negara baru. Apabila program SIKOMANDAN juga diintegrasikan dengan model SISKA, maka percepatan peningkatan populasi sapi di Kalimantan Barat dapat diakselerasi. 

Ir Munsif MM Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat dalam arahannya menyatakan bahwa integrasi sawit sapi adalah peluang yang besar untuk menarik investasi di Kalimantan Barat, selain juga untuk memenuhi kebutuhan daging bagi masyarakat di Kalimantan Barat. 

Team Leader SISKA Supporting Program diundang untuk memberikan informasi tentang implementasi sawit-sapi yang sudah berjalan di PT Buana Karya Bhakti (SISKA Ranch) yang terus berkembang hingga saat ini. 

“SISKA Supporting Program siap membantu melakukan identifikasi lokasi potensial terkait adopsi dan ekspansi integrasi sawit-sapi serta mendukung pengembangannya di Kalimantan Barat.” lanjutnya.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

NEWS

GAPENSISKA Ramaikan Indolivestock 2024 Expo and Forum

Jakarta, 17 – 19 Juli 2024 – Demi memastikan keberlanjutan penyebarluasan informasi SISKA kepada publik, GAPENSISKA ikut ramaikan agenda Indolivestock 2024 berkolaborasi dengan SISKA Collaborative

NEWS

Sertifikasi Animal Welfare Officer (AWO) SISKA

Bogor, 22 – 25 April 2024 – Antusiasme perusahaan perkebunan kelapa sawit dan petani-pekebun untuk menerapkan model bisnis integrasi sawit-sapi berbasis kemitraan, harus diimbangi dengan

Ingin terhubung dengan kami ?

Silahkan klik tombol dibawah

Chat Kami
1
Siskaforum.org
Gratis, gabung komunitas Siska Forum
Dapatkan info dan artikel menarik mengenai Sistem Integrasi Sapi dan Kelap Sawit