SISKA Collaborative Research
and Dissemination

"Collaborative Research and Dissemination to support SISKA (oil palm-livestock integration & intercropping system) adoption and expansion to achieve sustainable oil palm plantation"

Pendampingan Teknis Implementasi SISKA KU INTIP

Share This Post

Banjarbaru, 14 Juni 2022 – Dalam rangka akselerasi perluasan implementasi SISKA KU INTIP di Kalimantan Selatan, telah dilaksanakan kegiatan pendampingan teknis tentang Identifikasi SISKA dan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Kalsel sekaligus penyerahan secara simbolis modul teknis implementasi SISKA KU INTIP di Kalimantan Selatan kepada klaster-klaster SISKA KU INTIP.

Selain itu, dalam agenda ini juga dilaksanakan sosialisasi kepada Perusahaan Kelapa Sawit dan Kelompok Tani-Ternak lainnya tentang implementasi SISKA KU INTIP di Kalimantan Selatan yang disampaikan oleh Team Leader SISKA Supporting Program.

drh Suparmi, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel dalam sambutannya menyatakan bahwa upaya peningkatan populasi sapi di Kalimantan Selatan melalui program SISKA KU INTIP telah dikukuhkan dalam Peraturan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 053 Tahun 2021 Tentang Percepatan Swasembada Sapi Potong Melalui Integrasi Kelapa Sawit-Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti-Plasma.

“Terima kasih kepada tim SISKA Supporting Program Indonesia Australia Red Meat and Cattle Partnership (SSP-IARMCP) karena telah banyak membantu agar program ini berjalan dengan cepat dan terimplementasi dengan baik,” tambahnya.


Agus Salim, perwakilan dari Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan bahwa SISKA KU INTIP ini sangat potensial untuk terus dikembangkan.

“Harapan kami sangat besar terhadap implementasi program SISKA KU INTIP ini. Kami selalu siap mendukung perwujudan program SISKA KU INTIP untuk menciptakan kawasan agroindustri di Kalimantan Selatan,” pungkasnya. (SSP/14-06-2022)

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

NEWS

GAPENSISKA Ramaikan Indolivestock 2024 Expo and Forum

Jakarta, 17 – 19 Juli 2024 – Demi memastikan keberlanjutan penyebarluasan informasi SISKA kepada publik, GAPENSISKA ikut ramaikan agenda Indolivestock 2024 berkolaborasi dengan SISKA Collaborative

NEWS

Sertifikasi Animal Welfare Officer (AWO) SISKA

Bogor, 22 – 25 April 2024 – Antusiasme perusahaan perkebunan kelapa sawit dan petani-pekebun untuk menerapkan model bisnis integrasi sawit-sapi berbasis kemitraan, harus diimbangi dengan

Ingin terhubung dengan kami ?

Silahkan klik tombol dibawah

Chat Kami
1
Siskaforum.org
Gratis, gabung komunitas Siska Forum
Dapatkan info dan artikel menarik mengenai Sistem Integrasi Sapi dan Kelap Sawit